Rabu, 14 Maret 2012

Menerapkan Alkitab di Sepanjang Zaman Oleh Jack Kuhatschek

Buku ini hadir untuk mengisi kekosongan tentang bagaimana menerapkan Alkitab secara praktis, terutama penerapannya yang relevan bagi dunia keseharian orang awam yang hidup di jaman sekarang ini.

Prinsip-prinsip dan metode-metode yang dibagikannya akan memandu kita menerapkan ayat-ayat Alkitab secara bertanggung-jawab dan kontekstual, bahkan ketika kita menjumpai perintah-perintah, teladan-teladan dan janji-janji

Alkitab yang tampaknya usang atau tidak relevan dengan kebutuhan kita saat ini. Hasilnya, sebuah penerapan yang sangat Alkitabiah sekaligus sangat membumi.

Buku Bacaan,  213  halaman,  Rp. 38.000,-

Daftar Isi
PENDAHULUAN: Sisi Lain dari Pemahaman Alkitab

BAGIAN I: PRINSIP-PRINSIP PENERAPAN
1.       Tujuan Penerapan
2.       Belajar Menerapkan Firman Allah
3.       Langkah Pertama: Memahami  Situasi Sebenarnya
4.       Langkah Kedua: Menemukan Prinsip Umum
5.       Langkah Ketiga: Menerapkan Prinsip Umum Pada Masa kini
6.       Pentingnya Merenungkan

BAGIAN 2:  JENIS-JENIS PENERAPAN YANG KHUSUS
1.       Menerapkan Perintah-perintah dalam Alkitab
2.       Menerapkan Contoh-contoh dalam Alkitab
3.       Menerapkan Janji-janji dalam Alkitab
4.       Batas-batas Penerapan

KATA PENUTUP: Kisah yang Tak Pernah Berakhir
CATATAN

Jack Kuhatschek adalah wakil presiden dan penerbit dari Baker Publishing Group, Grand Rapids, Michigan. Ia menulis banyak buku tentang pemahaman Alkitab, termasuk buku Superman Syndrome.

Misi Umat Allah Karya Christopher J.H. Wright

Dalam Buku “The Mission of God (Misi Allah)” yang terbit tahun 2006 lalu, Christopher  Wright mengungkapkan bahwa pemahaman Kristen yang lazim tentang ‘misi’ hanya mencakup sebagian kecil dari misi menyeluruh Allah kepada Dunia. Sementara dalam buku “Misi Umat Allah” ini, Wright menunjukkan gambaran besar rencana Allah yang mengarahkan tujuan keberadaan umat Allah, yaitu gereja. Buku ini akan menghidupkan dan memberi fokus baru bagi studi, pengajaran, dan pelayanan dari mereka yang sangat berkomitmen untuk bergabung dengan karya Allah dalam dunia. 

Tentang Isi

Bagian Pertama: Menata Antrian Pertanyaan
Penulis memperkenalkan pertanyaan utama yang hendak mereka bahas. Lewat pertanyaan-pertanyaan tersebut memungkinkan Anda meliaht secara jelas sejak awal tema yang hendak diulas oleh masing-masing bagian, mengajak Anda untuk berpartisipasi dalam proses penemuan yang berlansung.

Bagian Kedua: Tiba Pada Jawaban
Penulis mengembangkan teologi biblika dari topik yang mereka bahas, dengan cara memfokuskan perhatian pada berbagai nas Alkitab spesifik serta membangun jawaban bagi berbagai pertanyaan yang diangkat pada bagian pertama.

Bagian Ketiga/Bagian Akhir: Refleksi Tentang Relevansi
Penulis mengontekstualkan berbagai wawasan alkitabiah yang mereka tarik, mendiskusikan berbagai cara bagaimana teologi yang mereka sajikan mengupas berbagai situasi dan isu kontemporer, dengan memberi Anda kesempatan untuk mempertimbangkan bagaimana Anda bisa mengejawantahkan teologi tersebut di dunia masa kini.

Tentang Penulis

DR. Christopher J.H.Wright adalah Direktur Internasional dari Langham Partnership Internastional (di AS John Stott Ministries). Ia juga mengetuai Kelompok Kerja Teologi Gerakan Lausanne serta Panel Sumber Daya Teologi dari Tearfund, sebuah lembaga amal Kristen terkemuka dalam bidang pemberi bantuan dan pembangunan. Ia telah menulis beberapa buku, di antaranya The Mission of God dan The God I Don’t Understand.

 
Harga Rp. 70.000
Tersedia di Toko Buku Gramedia Seluruh Indonesia dan Juga di Toko Buku-Toko Buku Rohani
Belanja online klik www.lilinkecil.com