Senin, 09 April 2012

Mengasihi Lingkungan


Mengasihi Lingkungan


“ketika pohon terakhir telah dicabut;
ketika sungai terakhir telah kering;
ketika ikan terkahir telah mati;
barulah engkau sadar bahwa uang tidak bisa dimakan”

(ungkapan suku Indian Amerika)


 
Tak banyak buku yang membahas isu lingkungan dan kekristenan, padahal kekristenan seharusnya menjadikan isu lingkungan sebagai salah satu topik utama dalam pemikirannya, karena isu lingkungan sebagai salah satu topik utama dalam pemikirannya, karena kita percaya bahwa bumi ini ciptaan Bapa yang kita diberiNya mandate untuk mengelolanya. Seorang anak Tuhan  bergumul sungguh-sungguh untuk tema ini dan mempersembahkan bagi kita semua sebuah buku yang menginspirasi kita tentang bagaimana seharusnya seorang Kristen MENGASIHI LINGKUNGAN. 

Buku Ini, Bagi Mereka….

“Buku ini akan menginspirasi para entrepreneur dalam melakukan kebijakan dan tindakan untuk mencapai 3P Bottom Lines (Profit, People & Planet). Seorang entrepreneur sejati tidak hanya mencari untung (profit) tapi ikut serta membangun manusia (people) dan menyelamatkan lingkungan (planet).”
-Dr. (HC) Ir. Ciputra, Pendiri dan Presiden Komisaris Ciputra Group-

“Mengasihi Lingkungan menyadarkan kita bahwa krisis ekologi adalah kesempatan bagi umat Tuhan menjadi komunitas yang ambil bagian dalam penyelesaian krisis tersebut. Buku ini menarik dan inspriratif, merupakan perpaduan yang unik sekaligus menantang: apa yang ideal, ternyata juga operasional. Dengan membaca buku ini, kiranya semangat yang sama juga bekerja dalam diri pembaca supaya semakin banyak yang men jadi duta Allah: membawa kabar baik bagi lingkungan hidup.”
-Pdt. Darwin Darmawan, Pendeta GKI Bogor Baru-

“Buku ini sangat mengugah dan menarik, memotivasi saya untuk bertindak bukan hanya pasif dan pasrah, namun dituntut proaktif untuk berkontribusi menjadi orang Kristen yang bertanggung  jawab dan peduli pada perintah Allah. Harapan saya, buku ini dapat di baca banyak orang dari seluruh kalangan, baik tua maupun muda, para pemimpin dan rakyat biasa, juga mahasiswa dan orang-orang Kristen; mendorong pembaca berkomitmen serta bertindak nyata mengubah cara pandang dan gaya hidup sehari-hari.”
-Fiona Christina, Mahasiwa Institut Pertanian Bogor-

Sekilas Tentang Penulis

Haskarlianus pasang adalah Ketua Yayasan Wahana Pembangunan Berkelanjutan Indonesia dan duduk dalam tim Christian Conference of Asia (CCA) yang merumuskan dan mengembangkan respons gereja-gereja se Asia untuk menghadapi perubahan iklim.

Tersedia di kolportase/toko buku Perkantas se-Indonesia, 
toko buku Gramedia dan toko buku-toko buku Kristen di kota Anda
Pembelian online: www.lilinkecil.com